Tips dan Trik Animasi PowerPoint Sederhana

Cara Buat Animasi PowerPoint

Tips dan Trik Animasi PowerPoint Sederhana – Di sini kami akan memberi Anda sejumlah tips dan trik pada animasi PowerPoint, sehingga Anda dapat belajar bagaimana mengontrol transisi Anda dengan lebih baik dan meningkatkan pesan dalam presentasi Anda dengan efek yang kuat.

Anda juga akan mendapatkan kiat berguna tentang cara mencocokkan tujuan presentasi Anda dengan animasi, Anda menggunakan dan belajar bagaimana Cara Buat Animasi PowerPoint sederhana yang seringkali lebih efektif.Mari kita mulai dengan mengenali berbagai jenis animasi di PowerPoint. Intinya, jenis-jenis animasi dapat diringkas sebagai berikut:

  • Transisi
  • Animasi

Transisi adalah jenis animasi antar slide. Anda dapat melihat panel Transisi untuk melihat semua kemungkinan efek transisi yang dapat Anda gunakan. Transisi ini ideal jika Anda ingin memiliki transisi nyata antara dua slide, karena Anda akan menemukan nanti dalam beberapa contoh dalam tutorial ini.

Kuasai Konteks Anda

Pelajaran utama dalam animasi yang efektif adalah memahami kapan harus menggunakan animasi. Petunjuk yang mudah diingat adalah aturan 80/20. Apakah 20% konten dalam presentasi Anda yang paling penting? Itulah konten yang mungkin berguna bagi Anda untuk menambahkan animasi ke dalamnya.

Misalnya, mengumumkan lini produk baru dapat menjadi elemen paling menarik dari presentasi Anda. Dalam konteks ini, masuk akal untuk menyoroti ini dengan menambahkan animasi build in misalnya. PowerPoint membantu Anda dengan memberi label animasi mereka dalam berbagai kategori kekuatan, seperti halus, sedang, dan menarik.

Bagaimana Tips dan Trik Animasi PowerPoint Sederhana ?

Kontrol Waktu dan Durasi

Setelah Anda menguasai tempat untuk menambahkan animasi, selanjutnya adalah memahami kapan harus menyediakan animasi. Seperti dijelaskan di awal tutorial, Anda dapat menggunakan transisi dan animasi. Saya sarankan Anda hanya memilih satu dari setiap slide yang ingin Anda tambahkan beberapa animasi. Menggabungkan keduanya sering menjadi kelebihan visual untuk audiens Anda.Satu lagi, konteks slide itu penting. Jika Anda ingin mengejutkan pengunjung dengan seluruh slide, transisinya bisa menjadi ideal.

Animasi 101: Dasar-Dasar di Tempat Kerja

Bahkan ketika bekerja untuk membuat animasi Anda halus dan efektif, itu masih dapat dilakukan dengan mudah. Alasan untuk ini adalah PowerPoint menawarkan berbagai jenis animasi, yang cukup banyak. Ada aturan sederhana yang membantu membuat presentasi Anda terasa kurang berat:

Rule to Follow – Gunakan animasi yang sama selama presentasi Anda.
Tidak ada gunanya menambahkan banyak animasi transisi yang berbeda demi banyak variasi. Bahkan, keanekaragamannya akan sering mengalihkan perhatian dari apa yang sebenarnya Anda coba komunikasikan. Berikut adalah jenis-jenis animasi yang paling sering saya gunakan secara pribadi.

Appear – Untuk membuat objek muncul di presentasi Anda.

Tingkatkan Pesan Anda dengan Animasi Sederhana

Salah satu tujuan paling umum untuk menggunakan animasi adalah untuk meningkatkan / menekankan pesan. Mari kita lihat cara menambahkan animasi sederhana ke PowerPoint untuk menekankan pesan. Dalam serangkaian data, mungkin ada informasi yang menarik tetapi audiens tidak menyadarinya. Menggunakan efek penekanan dapat membantu menyelesaikan masalah ini.

Gunakan Transisi Antar Bagian

Presentasi Cara Buat Animasi PowerPoint, seperti cerita, biasanya memiliki awal, tengah, dan akhir. Untuk menandai titik-titik ini selama presentasi Anda, Anda dapat menggunakan animasi dalam bentuk Transisi.Misalnya, Anda ingin melompat ke slide kesimpulan Anda. Untuk menarik perhatian semua orang lagi, kami akan menggunakan animasi transisi yang sedikit lebih menekankan.